Gaya HidupHiburanJawa lokal

Tempat Wisata di Jalan Kaliurang

Tempat Wisata Terpopuler di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta

Kawasan Wisata Kaliurang yang terletak di Pakem menjadi tujuan wisata favorit hingga saat ini. Tak heran mudah menemukan bangunan dengan tekstur dalam meski tempat wisata baru terus bermunculan di Kali-urang.

RUTE KE KALIURANG

Jika Anda melewati Jl. Kali-urang, suasana wisata akan mulai terasa setelah kampus UII. Suasana itu akan semakin terasa saat kita memasuki Kapenawon Pakem.

Puluhan mobil terlihat mengantri untuk memasuki  Bunnah Resto  yang setiap harinya selalu dipadati wisatawan.

Kemudian ada tempat wisata Ledok Sambi dan Agrowisata Bhumi Merapi. Setelah melewati gerbang retribusi, kami tiba di Kawasan Wisata Kali-urang.

 

Wisata Japan pantas atau tidak

 

JAM BUKA DAN HARGA TIKET MASUK KALIURANG

 

Kawasan Wisata Kaliurang buka 24 jam dan harga tiket masuk hanya Rp4.000 + Rp1.000 untuk donasi dana bulanan. Namun, ini hanya tiket masuk ke kawasan tersebut.

Tempat wisata di kali-urang dan sekitarnya memiliki jam buka dan harga tiket masuk tersendiri.

Namun berwisata ke Kaliurang tidak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata di Kaliurang dan sekitarnya berikut ini.

 

Lokasi wisata Kaliurang - photo by Joud

lokasi wisata – foto oleh kabari99

Lokasi wisata Kaliurang - photo by Joud

Merapi Park memiliki beberapa tempat wisata. The World Landmarks menghadirkan spot foto dengan miniatur bangunan ikonik di dunia, sedangkan Dino Park baru dibuka pada 3 Mei 2022

 

Dulu, Tlogo Muncar merupakan tempat wisata populer di Kaliurang. Namun, letusan besar Gunung Merapi pada tahun 2010 membuat debit air terjun menjadi sangat kecil sehingga wisatawan mulai jarang mengunjunginya.

Karena tidak terlalu ramai pengunjung, tempat ini nyaman untuk menikmati suasana hutan tropis dengan udara yang sejuk dan bebas polusi. Untuk jam buka, harga tiket masuk.

 

Ledok Sambi

Awalnya Kaliurang adalah sebuah bukit stasiun , tempat peristirahatan dengan udara pegunungan yang sejuk bagi masyarakat Yogyakarta.

Ini mirip dengan Bogor untuk Batavia, Ungaran untuk Semarang, dan Lembang untuk Bandung. Satu per satu vila dibangun hingga kini ada ratusan vila dan penginapan di Kaliurang.

Tempat wisata juga semakin berkembang. Semua itu menjadikan Kali-urang sangat menarik untuk wisata keluarga.

 

Baca Juga : Jokowi-Xi Menyaksikan Penandatanganan Kerja Sama Usai KTT G20

 

Feeding Monyet

Anda juga dapat menikmati memberi makan monyet yang memanjat pohon besar berusia 100 tahun.

Monyet terletak di taman di atas jalan dan berada dalam berbagai kelompok dan kelompok umur, Anda dapat membeli makanan seperti kacang-kacangan dan buah-buahan lokal.

 

Kabari99-Dubai

Pasal terkait

Back to top button